Tiga Mahasiswa PBI UNAIM Terima Beasiswa YBM Brilian, Ini Daftarnya

  • 29 November 2022
  • 09:43 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sebanyak 3 orang mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris. (PBI) UNAIM Fakultas Tarbiyah dan keguruan (FTK) Alauddin Makassar berhasil mendapatkan Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN Smart Scholarship dari total 50 mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang menjadi penerima beasiswa tersebut.

Ketiga mahasiswa yang seluruhnya merupakan angkatan 2022 tersebut adalah:

1. Hikma Patika Sari

2. Muhammad Fadil Dirmansyah

3. Rita Sugianti

YBM BRILiaN Smart Scholarship merupakan program pemberdayaan dana zakat bidang pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa jenjang S-1/D-4 di berbagai Perguruan Tinggi Negeri mitra.

Program ini bertujuan untuk menunjang kegiatan akademik guna menghasilkan Sumber daya manusia (SDM) yang unggul berkarakter,berkompetensi dan  memiliki berdaya saing.

Beasiswa ini dikhususkan bagi keluarga yang kurang mampu dalam hal finansial tapi memiliki potensi prestasi akademik.

Pada hari Jumat 18 November 2022 pukul 15.00 WITA pihak Pengurus Pelaksana dan Mentor YBM Brilian RO Makassar melakukan silaturahmi kepada mahasiswa awardee yang berprestasi sekaligus melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh mahasiswa awardee dari universitas negeri maupun politeknik yang ada di Indonesia, seperti Universitas Hasanuddin, Politeknik Negeri Ujung Pandang dan Universitas Sulawesi Barat.

Hikma, salah satu penerima beasiswa ini, mengungkapkan kesyukurannya karena dapat terpilih menjadi salah satu awardee.

 “Alhamdulilah dengan Adanya  beasiswa smart YBM Brilian ini, saya pribadi percaya hal ini tidak luput dari doa ibu saya, dukungan dari teman-teman serta  guru-guru saya, saya sangat percaya ini merupakan amanah yang dititipkan kepada saya  dan saya akan memanfaatkan nya sebaik mungkin  oleh karena itu ini juga sebagai landasan saya untuk semakin meningkatkan motivasi  untuk terus belajar dan berprestasi.” Ujar Hikma.

Ia pun menambahkan mottonya:

Fail to prepare, prepare to fail”

 

Penulis  Hikma patika sari