Dosen PBI UINAM Jadi Pembicara di Simposium ACU

  • 04 Desember 2022
  • 09:24 WITA
  • Administrator
  • Berita

Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar kembali mendapatkan rekognisi (pengakuan) akademik.

Kali ini, salah satu dosennya, yakni Annisa Shofa Tsuraya, S.Pd., M.Pd., menjadi pembicara dalam simposium yang diselenggarakan oleh The Australian Catholic University (ACU).

Simposium yang bertajuk “Forum on Semiotics and Systemic Phonology” tersebut diadakan pada tanggal 30 November – 2 Desember 2022 secara daring melalui Zoom Meeting.

Pada kegiatan tersebut, Editor-in-Chief dari English Language, Linguistics and Culture International Journal (ELSTIC) ini berkolaborasi dengan Dr. Thu Ngo yang merupakan dosen senior School of Education pada The University of New South Wales (UNSW).

Keduanya mempresentasikan makalah yang berjudul The Role of Sound in Interpreting Narrative Films as Literary Texts in A School Curricula: A Systemic Functional Semiotics Approach.

Dalam tulisan tersebut, keduanya menekankan pentingnya memahami bunyi  dalam memaknai film berjenis naratif sebagai sebuah teks sastra dipandang dari pendekatan semiotik.

 

Penulis: Multazam Abubakar