Prodi PBI UINAM Bekali Mahasiswa Kemampuan Menulis Melalui Pelatihan KTI

  • 25 November 2022
  • 10:44 WITA
  • Administrator
  • Berita

Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin menggelar pelatihan perdana Karya Tulis Ilmiah (KTI) di ruang Lecturer Theater (LT) pada Kamis, 24 November 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa bukan hanya dalam makalah tetapi juga dalam berita, biografi, puisi dan lain-lain.

 Adapun pada 24 November ini merupakan pertemuan awal pelatihan KTI. Pembahasanya pun akan dibahas secara berkala demi mencapai target yang diingingkan.

Adapun pembimbing pada kegiatan ini adalah Multazam Abubakar,S.S.,M.Hum, merupakan salah seorang Dosen di UIN Alauddin Makassar sekaligus penulis artikel di website resmi PBI.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Jurusan PBI untuk membantu mahasiswa yang berminat pada dunia kepenulisan untuk meningkatkan kemampuan mereka,” kata Multazam selaku pembimbing KTI.

“Kegiatan ini kami laksanakan agar mahasiswa PBI tidak hanya mengetahui dalam skill bahasa Inggris saja. Melalui pelatihan ini kami mengajarkan bagaimana menulis berita,biografi seseorang, menulis puisi dan sebagainya,” lanjutnya.

Salah seorang peserta pelatihan ini mengungkapkan kesan-kesannya

“Selama pelatihan KTI kemarin itu sangat menyenangkan dan banyak ilmu dan hal baru yang saya tau dri pelatihan kemarin, awalnya saya tidak tahu menahu soal KTI,  akhirnya tau dalam Karya Tulis Ilmiah itu ada tipsnya biar ada orang tertarik membaca berita atau tulisan kita, dan saya pikir ini salah satu kegiatan yang recommended diikuti mahasiswa, khususnya mahasiswa jurusan PBI tujuanya untuk mengasah skill kita dalam menulis”, ucap Tina Maulidiya N (24 November 2022) yang merupakan salah satu peserta pelatihan KTI.

Kegiatan ini terbuka untuk semua mahasiswa PBI dan tidak dipungut biaya.

Bagi mahasiswa yang ingin bergabung, dapat langusng menghadiri pelatihan tersebut pada jam dan tempat yang telah disepakati atau menghubungi dosen pembimbing kegiatan ini.

Penulis : Nurul Adawia