Tiga Mahasiswa PBI UINAM Lulus Beasiswa KIP Kuliah

  • 10 Desember 2022
  • 03:18 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sebanyak tiga mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI)  Fakultas Tarbiyah dan keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar Angkatan 2022 berhasil mendapatkan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP Kuliah).

Ketiga mahasiswa tersebut adalah:

Ainur Gunna

Ina

St. Marwah

Ketiga mahasiswa yang dinyatakan lulus ini telah melewati seleksi yang ketat dan panjang, mulai dari pengumpulan berkelas, seleksi berkas, tes wawancara dan survey lapangan selama tiga hari di rumah-rumah calon penerima KIP Kuliah.

Dilansir dari web resmi UIN Alauddin Makassar, tercatat sebanyak 500 mahasiswa lulus hingga tahap akhir.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UIN Alauddin Makassar, Prof. Darussalam, M.Ag.  mengucapkan selamat kepada 500 peserta yang lolos seleksi

Beasiswa ini membantu para aweerdee dalam hal keuangan.

“Alhamdulillah dengan adanya beasiswa KIP ini sangat membantu bagi mahasiswa yang kurang mampu untuk biasa merasakan dunia kampus”,tutur Siti Marwah.

“Saya pribadi sangat bersyukur bisa kuliah, dan dengan adanya bantuan beasiswa ini dapat meringakan biaya hidup juga UKT saya tercukupi tanpa harus meminta biaya pada orang tua yang tidak punya pekerjaan tetap di kampung‘’, sambungnya.

Beasiswa ini memotivasi para penerima untuk meraih impian serta  merajut mempi-mimpi mereka.

“Alhamdulillah bersyukur sekali bisa kuliah. Jujur, dari keluarga Bapak, saya yang pertama kali kuliah walaupun banyak yang bilang di kampung dengan kuliah tidak menjamin dapat kerjaan yang bagus tapi saya tetap yakin dengan impian saya. Alhamdulillah, saya terpilih menjadi salah satu penerima beasiswa. Saya juga berharap dapat lulus tetap waktu “, sambung Ina.

Beasiswa KIP Kuliah merupakan salah satu beasiswa idaman di seluruh perguruan tinggi negeri maupun swasta di Indonesia, khususnya bagi mahasiswa baru, karena memberi tunjagan beasiswa penuh hingga 8 semester, baik dari segi Uang Kuliah Tunggal (UKT)  dan juga uang saku bulanan dengan besaran kurang lebih Rp 750.000,-/bulan.

Beasiswa KIP Kuliah ini ditujukan kepada mahasiswa kurang mampu namun memiliki  prestasi akademik yang baik.

 


Penulis :Hikma Patika Sari