Prodi PBI UINAM, Bersama HMJ dan LOKA Research Institute, Ajak Mahasiswa UINAM Belajar Menyusun Proposal Penelitian

  • 13 Januari 2023
  • 01:55 WITA
  • Administrator
  • Berita

Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan LOKA Research Institute mengajak mahasiswa UINAM untuk mengikuti “National Seminar and Workshop in Academic Research” yang akan diadakan secara hybrid (offline dan online).

Kegiatan tersebut  akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Januari 2023 pukul 08.00 WITA - selesai bertempat di ruang Lecture Theater (LT) Barat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan  (FTK) UIN Alauddin Makassar  Kampus 2 Samata.

Pada kegiatan tersebut, mahasiswa akan dibimbing untuk menyusun judul, menyusun proposal penelitian mulai latar belakang hingga metode penelitian.

Kegiatan ini akan menghadirkan 2 narasumber, yakni:

Ari Arifin Danuwijaya, M.Ed., GCert.Ed., dosen Universitas Pendidikan Indonesia, yang akan membahas topik “Membidik Orignalitas dan Novelty dalam Penelitian”;

Muhalim, Ph.D., dosen Universitas Negeri Makassar, yang akan berbicara tentang “Cara Pemilihan metodologi Penelitian yang Tepat untuk Menulis Proposal Penelitian yang Lebih Baik.

Kegiatan ini akan dibuka oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Prof. Dra. Hj. St. Azisah, M.Ed.St., Ph.D, dan akan dipandu oleh alumni PBI UINAM angkatan 2017, Nurul Fitria, S.Pd.

Untuk bisa mengikuti kegiatan ini, peserta harus registrasi terlebih dahulu melalui link yang tertera pada flyer dan mentransfer biaya pendaftaran sebesar Rp 50 ribu.

Jika ada yang kurang jelas, calon peserta dapat bertanya langsung pada panitia melalui nomor hp yang tertulis.

 

Penulis: Multazam Abubakar