Prodi PBI UINAM Adakan Pengabdian Masyarakat di Toraja

  • 23 Januari 2023
  • 11:55 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sebagai bagian dari Mata Kuliah English for Tour Guide and Meeting, Incentives, Conference and Events (MICE), Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).

 

Pengabdian Masyarakat ini dilakukan dalam bentuk kegiatan Workshop bertajuk Designing Poster for Tour Guide and MICE.

 Kegiatan ini diadakan pada hari Sabtu, 2 Juli 2022 di Museum Na’gandeng, Kabupaten Toraja Utara.

Pengabdian Masyarakat ini melibatkan lima orang dosen PBI, yakni Muhammad Syahruddin Nawir, S.Pd., M.Hum., Nur Aliyah Nur, M.Pd., Multazam Abubakar, M.Hum., Annisa Shofa Tsuraya, M.Pd., dan Muthi'ah, M.Pd. dan diikuti oleh 80 orang mahasiswa PBI Angkatan 2019.

Pada kegiatan ini, tim pengabdi dari PBI membawakan materi mengenai cara pembuatan pster promosi tempat-tempat wisata yang ada di Tana Toraja, setelah itu para peserta diarahkan untuk membentuk kelompok serta membuat langsung poste sesuai materi yang diberikan.


Kemudian, tiap-tiap kelompok diberi waktu untuk mempresentasikan poster yang telah dibuat.

Mata kuliah English for Tour Guide and Meeting, Incentives, Conference and Events (MICE) merupakan salah satu mata kuliah pilihan yang ada di Prodi UINAM dan diikuti oleh mahasiswa semester 6.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Outing Class yang diadakan pada tanggal 1-3 Juli 2022 di Kabupaten Tana Toraja.

 

Penulis: Multazam Abubakar