Mahasiswi PBI UIN Alauddin Makassar Terima Penghargaan sebagai Pemustaka Terbaik

  • 08 Februari 2023
  • 09:56 WITA
  • Administrator
  • Berita

Salah satu mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, Wafiyah Asyifah Fa’adillah, menerima penghargaan sebagai pemustaka terbaik.

Penghargaan tersebut ia terima dari Perpustakaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar pada hari Rabu, 8 Februari 2023 bertempat di Ruang Lecture Theater (LT) FTK.

Wafiyah terpilih menjadi salah satu dari tiga mahasiswa FTK yang memperoleh penghargaan.

Mahasiswi kelas A Angkatan 2021 tersebut mengaku selalu berusaha menyempatkan diri untuk mampir ke perpustakaan jika memiliki waktu luang, biasanya sebelum masuk jam kuliah atau setelah jam masuk kuliah, selama perputakaan masih terbuka.

Biasanya mahasiswi asal Sinjai ini mencari buku yang bisa menjadi referensi untuk mengerjakan tugas karena di perpustakaan tersebut cukup banyak sumber referensi yang dapat menjadi rujukan.

Jika buku yang dicari tidak ada, ia dapat mengaksesnya dengan memanfaatkan fasilitas wifi yang ada di perputakaan.

Buku yang sering ia baca adalah yang berkaitan dengan Bahasa Inggris, seperti buku grammar, TOEFL, serta buku yang berkaitan dengan psikologi dan erat kaitannya dengan pendidikan.

Selain untuk mencari buku, Juara satu lomba baca berita dalam Bahasa Inggris yang diadakan oleh pengelola PIBA UIN Alauddin Makassar ini datang ke perputakaan untuk melakukan penyuntingan dan beristirahat sembari menunggu jam masuk kuliah.

Mahasiswi yang gemar membuat kerajinan tangan ini mengaku sangat senang menghabiskan waktu di perpustakaan FTK.

“Perputakaan FTK sangat menarik bagi saya karena tempat dan suasananya nyaman, bisa dibilang perputakaan tempat kedua yang saya kunjungi setelah kelas di kampus, perputakaan bukan cuman jadi tempat membaca tapi bisa juga tempat berehat.” Ujarnya.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan untuk meningkatkan minat baca di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, khususnya di kalangan mahasiswa.

“Kita berikan hadiah atau penghargaan kepada pengunjung dan keinginan yang paling banyak berkunjung ke Perpustakaan dan meminjam buku di Perpustakaan,” ujar Muhammad Anwar HM selaku Kepala Perpustakaan FTK UINAM.

 


Penulis: Multazam Abubakar