Mahasiswa PBI UINAM Jadi Panitia Lomba Baris-Berbaris Purna Paskibraka Se-Kecamatan Sinjai Barat

  • 24 Mei 2023
  • 04:56 WITA
  • Administrator
  • Berita

Salah seorang mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, Wahdatul Islamiyah, menjadi panitia pada Perlombaan Baris Berbaris Tingkat SMP/MTs Se-Kecamatan Sinjai Barat.

Lomba ini diadakan oleh Purna Paskibraka Indonesia Kecamatan Sinjai Barat pada Minggu, 26 Februari 2023 bertempat di Lapangan Padaelo Kec. Sinjai Barat Kab.Sinjai, dimana kegiatan ini merupakan program tahunan dari pengurus PPI SINJA BARAT  yang sekarang dipimpin oleh Ketua Umum MUH FATWA NURAFFAN dan Wakil Ketu MUH IRSAN.

Kegiatan Lomba ini bertujuan untuk Melatih Kemampuan siswa dalam bidang Baris Berbaris di mana yang di prioritaskan adalah siswa yang sudah duduk di bangku kelas 3 SMP guna bertujuan agar ketika perekrutaan anggota paskibraka mereka sudah mampu dan terbiasa sehingga lebih mempermudah dan mempercepat proses latihan.

Kegiatan ini juga mendapat respon yang baik dari berbagai pihak seperti  pemerintah setempat, para guru dan juga orang tua.

Mereka sangat bersyukur karena diadakannya kegiatan ini membut para peserta sangat termotivasi dan semangat, di mulai dari proses latihan hingga di mana perlombaan di mulai itu tidak mengurangi semangat mereka.

Kegiatan ini diikuti oleh 12 kelompok dari 9 desa dan kelurahan di kecamatan sinjai barat yang meperebutkan juara 1,2 dan 3.

 

Penulis: Wahdatul Islamiyah (PBI-A 2020)