Sembilan Puluh Mahasiwa PBI Semester 2 Mengikuti CBT

  • 17 Maret 2023
  • 11:43 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sebanyak Sembilan puluh mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar mengikuti kegiatan Character Building Training (CBT) yang dilaksanakan oleh Ma’had Al-Jami’ah.

Pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari Jumat, tanggal 17-19 Maret 2023 dan berlangsung di Gedung Ma’had Al-Jami’ah Lantai 1.

Pada kegiatan ini, mahasiswa semester 2 diberi materi mengenai pengembangan kemampuan teknis dan keterampilan, terutama untuk lebih mengenali diri sendiri serta mendesain hidup dan merencanakan masa depan.

Mereka belajar mengenai keislaman, dasar-dasar filsafat, tridarma perguruan tinggi, materi pengembangan diri dan moderasi beragama.

Character Building Training (CBT) wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa UIN Alauddin Makassar dan tidak ada pengulangan bagi yang tidak lulus ataupun tidak mengikuti kegiatan tersebut.

Mahasiswa yang tidak lulus ataupun tidak mengikuti kegiatan tersebut tidak akan mendapat bantuan beasiswa serta tidak mendapat pelayanan proses akademik, seperti ujian komprehensif, munaqasyah, Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan wisuda.

 

Penulis: Multazam Abubakar