MAHASISWA PBI BERPARTISIPASI DALAM KEGIATAN ENGLISH CAMP DI MAROS

  • 19 Juni 2023
  • 02:05 WITA
  • Administrator
  • Berita

English camp adalah kegiatan atau aktivitas belajar bahasa inggris yang bertujuan menciptakan atmosfer baru dalam belajar melalui berbagai jenis kegiatan yang menarik dan menyenangkan.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberi kesempatan anak-anak di usia sekolah untuk dapat mempraktikkan berbahasa Inggris secara komunikatif dan dapat membangun rasa percaya dalam berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris.

Maka dari itu, Beberapa Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar dengan New Generation Club (NGC) yang merupakan organisasi English Club di Kab.Gowa  bekerja sama dengan Pondok pesantren Firdaus,Maros  untuk mengadakan English Camp.

Kegiatan ini diikuti oleh 48 siswa kelas 2 MTs Pondok Pesantren Firdaus, Selama 3 hari yaitu dari tanggal 20-21 Januari 2023.

Kegiatan English camp ini dilaksanakan dengan mengusung tema "Be a Great Islamic Generation, Let's Grasp the World with English" yang dimana siswa diharapkan dengan meraih Bahasa Inggris siswa tetap menjadi generasi Islam yang lebih baik.

Kegiatan English Camp ini mampu mengubah pemikiran anak-anak bahwa Bahasa Inggris itu tidak sesulit yang dibayangkan.

Kegiatan ini mampu meningkatkan motivasi dan rasa percaya diri peserta serta kemampuan bahasa Inggris mereka tanpa menghilangkan unsur Islami.

 

penulis: Nur Ainun Yusuf (PBI-C 2020)