Mahasiswa PBI Mengganti Inagurasi dengan Kegiatan Bakti Sosial

  • 20 Agustus 2019
  • 12:29 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahasiswa jurusan Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2018 mengadakan kegiatan Bakti Sosial di Desa Majannang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa pada 29 Juli - 4 Agustus 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa PBI angkatan 2018 dan didampingi langsung oleh salah satu dosen PBI Muhammad Syahruddin Nawir, M.Hum., serta didukung penuh oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan PBI.

Menurut Hilmy, Ketua Panitia, kegiatan bakti sosial ini sebagai wadah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengetahui masalah-masalah dan perkembangan yang ada dalam masyarakat khususnya yang berkaitan dengan Bahasa Inggris, untuk menyalurkan kebaikan, serta membawa inovasi dan solusi demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi pengganti gelaran inagurasi jurusan PBI UINAM angkatan 2018. Kami berharap semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi serta membawa banyak manfaat bagi orang-orang yang terlibat didalamnya.

Kagiatan yang dilakukan sebagian besar adalah proses pembelajaran yang menyasar siswa SD, SMP, dan SMA. Dalam hal ini, diharapkan kegiatan baksos ini dapat menambah ilmu pengetahuan siswa khususnya mengenai pembelajaran Bahasa Inggris. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat baca siswa melalui upgrading perpustakaan daerah.

Penulis: Muthi'ah