Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Mengadakan Bakti Sosial

  • 20 Mei 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan yang 1441 H, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris melakukan kegiatan bakti sosial pada hari Rabu, 20 Mei 2020. Kegiatan ini dilakukan dalam  bentuk memberikan paket sembako di 7 panti asuhan yang berada di sekitar kampus 2 UIN Alauddin Makassar. Ketujuh panti asuhan tersebut adalah:

1.       Panti Asuhan Al-Muhajirin, terletak di Perumahan Paccinnongan yang membina anak-anak remaja putri dari Timur-timur yang berumur SMP dan SMA.

2.       Panti Asuhan Al-Huda yang membina 31 orang anak asuh usia balita sampai SMA.

3.       Panti Asuhan Nurul Fatimah yang membina 45 orang anak asuh usia SD sampai SMA yang mayoritas berasal dari Indonesia Timur.

4.       Pati Asuhan Nur Paisal, terletak di Jalan H. M. Yasin Limpo yang membina 21 orang anak usia SD sampai SMA.

5.       Panti Asuhan Nur Ikhsan, terletak di Paccinongan yang  membina 24 anak asuh usia bayi sampai mahasiswa.

6.       Panti Asuhan Al-Dzakir yeng terletak di Jalan Tamangapa Raya; dan

7.       Panti Asuhan Ar-Razzaq

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Jurusan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Drs. Hj. St. Azisah, M.Ed.St., Ph.D., Sekretaris  Jurusan, Dr. Sitti Nurpahmi, M.Pd. serta perwakilan mahasiswa Ruslan Rara (PBI 3,4 angkatan 2017). Adapun bantuan yang diberikan kepada setiap panti berupa beras 25 kg dan 90 butir telur pada panti asuhan nomor 1-5 serta beras 50 kg, telur 5 rak, mie instan, minuman dan susu pada panti asuhan nomor 6-7.

Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Drs. Hj. St. Azisah, M.Ed.St., Ph.D, berharap semoga ke depan PBI bias memberikan bantuan lebih banyak sesuai kebutuhan panti. Karena anak-anak panti asuhan itu bervariasi dari segi umur yang tentunya kebutuhannya pun bervariasi. Khusus untuk Panti Asuhan Al-Muhajirin, anak asuhnya merupakan remaja putri yang tentunya memiliki kebutuhan lebih banyak dari laki-laki. Pantinya juga terletak di perumahan yang tidak banyak orang tau jadi kemungkinan tidak banyak bantuan yang diterima dari pihak lain. Semoga Allah SWT. memberkahi partisipasi kami semua dosen, staf serta mahasiswa Prodi PBI pada kegiatan bakti sosial ini.

 

Penulis: Multazam Abubakar