Mahasiswi PBI Masuk 5 Besar Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI)

  • 11 November 2020
  • 12:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Satu lagi prestasi yang diraih oleh Wulandari Noor Rasyid di penghujung statusnya sebagai mahasiswi. Setelah bulan lalu ia memaparkan hasil penelitiannya pada konferensi International, kali ini ia mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah dalam rangka Dies Natalis ke-55 UIN Alauddin Makassar.

Artikel ditulisnya yang berjudul Konsep “5 To Be” untuk Diri Pemuda Indonesia dalam Upaya Memajukan Bangsa (Bangkit dari Pandemi) terpilih menjadi peringkat 5 dari 12 artikel terbaik pada lomba tingkat mahasiswa yang diadakan awal November 2020 tersebut .

Dalam tulisannya, mahasiswi angkatan 2016 ini memaparkan hal-hal yang perlu ada dalam diri generasi milenial untuk menghadapi era milenial di masa pandemi. Upaya tersebut seperti sadar teknologi, kritis dalam berpikir, kreatif, terbuka dengan pengalaman baru dan menjadikan nilai-nilai agama sebgai landasan hidup.

Dr. Sitti Nurpahmi, M.Pd. selaku Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris mengaku sangat senang dengan pencapaian mahasiswa tersebut. “Semoga ke depannya banyak mahasiswa PBI yang mempunyai  minat untuk mengikuti lomba semacam ini karena kebanyakan mahasiswa kita minatnya masih kurang dalam bidang penulisan” harapan beliau.

Penulis: Multazam Abubakar