HMJ PBI Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa Sulbar

  • 26 Januari 2021
  • 01:58 WITA
  • Administrator
  • Berita

Usai melakukan penggalangan dana, Ahad, 17 Januari 2021 rombongan  HMJ PBI berangkat menuju Sulbar untuk menyalurkan bantuan. Rombongan ini terdiri dari beberapa pengurus HMJ didampingi oleh salah seorang dosen PBI, Ibu Indah Miftah Awaliah, S.S., M.Hum.

Rombongan tersebut membawa bantuan yang terdiri dari pakaian, selimut, obat-obatan, perlengkapan mandi, sembako dan perlengkapan bayi. Bantuan tersebut disalurkan di salah satu tempat pengungsian yang ada di Kecamatan Tappalang, Desa Belalang Kecamatan Kalukku dan Perumahan Masagena Mamuju. Lokasi tersebut dipilih karena menjadi tempat pengungsian mahasiswa PBI yang terdampak bencana serta kurang mendapat donasi dari pihak lain.

Salah satu tempat pengungsian yang dikunjungi oleh pengurus HMJ adalah Kecamatan Tapallang yang terbilang cukup memperihatinkan. Tempat pengungsian ini adalah bekas kandang ayam, di mana tempat itu tersebut lembab, banyak nyamuk, dan tentunya berbau. Tempat ini adalah tempat pengungsian Icha Nurfauziah Aries mahasiswi PBI angkatan 2017. Selain itu, pengungsian di Kecamatan Kalukku menjadi tempat mengungsi mahasiswi PBI angkatan 2018 atas nama Nur Asia.

Masyarat merasa sangat senang dan terbantu dengan donasi ini. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan yang telah kita lakukan.

 

Penulis: Multazam Abubakar