Jurusan PBI Adakan Seminar Pentingnya Kosa Kata

  • 16 Juni 2021
  • 04:22 WITA
  • Administrator
  • Berita

Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan seminar yang bertajuk How to Boost Your Vocabularies Up pada hari Rabu, 16 Juni 2021 secara daring.

Kegiatan ini diperuntukkan untuk mahasiswa tingkat akhir jurusan PBI, yakni angkatan 2014, 2015, 2016 serta 2017.

Bertindak sebagai pembicara tunggal dalam seminar tersebut, yakni salah seorang dosen PBI, Muhammad Syahruddin Nawir, S.Pd., M.Hum.. Dalam pemaparan materi, Kak Ucha, sapaan akrabnya, mengingatkan peserta yang notabene calon pengajar bahasa Inggris tentang pentingnya menguasai kota kata. Selain itu, ia juga menjelaskan masalah utama dalam pembelajaran kosa kata bahasa Inggris, cara meningkatkan kosa kata serta cara mengajarkan kosa kata pada siswa.

“Kosa kata sangat penting dalam pembelajaran bahasa asing. Kosa kata merupakan pendukung dari keempat keterampilan bahasa dan mempermudah kita dalam memahami dan mengaplikasikan bahasa Inggris. Selain itu, kosa kata juga mudah dipahami dan diajarkan kepada siswa karena tidak ada aturan atau rumus yang perlu diketahui”, ujarnya.

Penulis: Multazam Abubakar