Mahasiswi PBI Jadi Pembicara di Sampoerna University

  • 09 Juli 2021
  • 10:41 WITA
  • Administrator
  • Berita

Nur Qalbi, mahasiswi PBI angkatan 2018, menjadi pembicara pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Popcorn Project, Sampoerna University, Jakarta pada hari Jumat, 9 Juli 2021 secara daring.

Pada seminar yang bertajuk The Strategies to Learn English ini, Qalbi, sapaan akrabnya, berbagi tips mengenai 8 strategi yang dapat mempermudah belajar bahasa Inggris, di antaranya membaca segala hal yang ditemukan dalam bahasa Inggris, menulis kosa kata baru, berbicara dengan orang lain (misalnya teman, guru dan teman pada kursus daring), mengajukan berbagai pertanyaan dan berlangganan podcast atau YouTube channel berbahasa Inggris.

Mahasiswi kelas 3,4 ini mengaku sangat senang dapat diundang dan berbagi ilmu dengan mahasiswi yang berasal dari kampus lain serta mendapat pengalaman tersendiri.

“Saya senang dapat berbagi ilmu yang insya Allah bermanfaat. Awalnya saya agak tidak menyangka karena dipilih dan memang cukup mendadak. Namun, Alhamdulillah segalanya berjalan dengan lancar terlebih banyak dari peserta yang memberikan komentar baik  dan puas terhadap penyampaian materi saya. Panitiapun memberikan apresiasi yang membuat saya terharu. Sangat membahagiakan dapat berbagi ilmu kepada orang lain. Selain itu, dalam kegiatan ini saya juga mendapatkan pengalaman baru yang bisa menjadi pembelajaran saya untuk kedepannya.” kesannya.

Penulis: Multazam Abubakar