Pusat Bahasa dan Jurusan PBI UIN Alauddin Makassar Gelar Workshop Penelitian R&D

  • 08 Juli 2021
  • 12:03 WITA
  • Administrator
  • Berita

UPT. Pengembangan Bahasa bekerja sama dengan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Alauddin Makassar menggelar Workshop Metode Penelitian Research and Development (R&D) pada hari Kamis, 8 Juli 2021, yang bertempat di Gedung PPG Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Pao-Pao, Gowa dan menghadirkan Dr. Jemma, S.Pd., M.Pd. sebagai narasumber.

Mengingat pentingnya pemberlakuan protokol kesehatan, workshop ini hanya diikuti oleh 20 peserta yang terdiri dari dosen-dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta beberapa orang mahasiwa.

Peserta sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan. Nur Syamsi, salah seorang peserta dari pihak mahasiswa mengaku bersyukur mendapat kesempatan mengikuti workshop tersebut karena sesuai dengan kebutuhannya dalam mempersiapkan skripsi.

“Saya sangat bersyukur karena Pusat Bahasa dan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris menyediakan media belajar membahas tentang penelitian R&D yang dimana pengetahuan seperti ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa terutama mahasiswa tingkat akhir, apalagi pematerinya merupakan ahli di bidang tersebut. Selain menerima materi tentang penelitian R&D, kami juga dilatih untuk merancang penelitian R&D tersebut dan tentu saja sangat bermanfaat bagi kami apalagi saya berencana untuk melakukan penelitian tersebut bersama teman-teman untuk kebutuhan proposal dan skripsi nantinya” ujar mahasiswa yang juga menjadi ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris.

Peserta juga berharap ke depannya seminar mengenai metode penelitian bahasa semacam ini bisa sering dilaksanakan dan juga diikuti oleh lebih banyak peserta mengingat pentingnya pengertahuan tentang hal tersebut bagi para dosen dan mahasiswa.

 

Penulis: Multazam Abubakar