PBI Angkatan 2018 Gelar English Day di Pondok Pesantren Mahyajatul Qurra

  • 31 Juli 2021
  • 05:35 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar angkatan 2018 menggelar English Day di Pondok Pesantren Mahyajatul Qurra, Lassang, Kabupaten Takalar pada hari Jumat-Sabtu, tanggal 30-31 Juli 2021.

Pada kegiatan yang bertajuk “English for Future” ini, mahasiswa berbagi ilmu mengenai tata bahasa Inggris atau yang dikenal dengan grammar serta melaksanakan cerdas cermat mengenai grammar yang sudah dipelajari.

Mahasiswa semester 6 ini juga mengadakan seminar motivasi untuk menyemangati para santri belajar bahasa Inggris dan mendapatkan beasiswa. Seminar ini tidak hanya diikuti oleh para santri, tetapi juga guru serta ustadz dan ustadzah yang memiliki keinginan sama untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Dalam seminar yang dibawakan oleh alumni PBI, Muhammad Ahkam Arifin, S.Pd., MSc.TESOL., M.App.Ling. yang juga merupakan dosen tetap Institut Parahikmah Indonesia (IPI), ini juga dibahas tips dalam mendaftar beasiswa serta trik mempersiapkan berkas yang dibutuhkan.

“Tujuan kami melaksanakan seminar motivasi adalah membangkitkan semangat adik-adik santri untuk mempelajari bahasa Inggris yang dapat dijadikan alat dan bahan mereka untuk mendapatkan beasiswa apabila mereka berkeinginan untuk melanjtkan studi di luar negeri” ucap salah satu mahasiswa angkatan 2018, Muhammad Sahid Agil Al-Munawwar.

Adapun mahasiswa yang terlibat adalah Dewi Rahayu, Auni Batrisia Arif, Nur Fadhila Bustamin, Hardiana, Khoirunnisa MR, Muhammad Yusril Alfaridz dan Muhammad Sahid Agil Al-Munawwar.

Penulis: Multazam Abubakar