99 Mahasiswa Baru PBI Ikuti PBAK

  • 28 Agustus 2021
  • 10:26 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sebanyak 99 mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) tahun akademik 2021/2022 yang dilaksanakan secara  daring selama 3 hari, yakni tanggal 25-27 Agustus 2021. PBAK hari pertama dilaksanakan di tingkat universitas, hari kedua diadakan tingkat fakultas dan hari terakhir tingkat jurusan.

Dalam sambutannya pada PBAK hari ketiga, ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Dra. Hj. St.  Azisah, M.Ed.St., Ph.D. menjelaskan bahwa saat ini lulusan PBI banyak dibutuhkan di dunia kerja. Selain itu, beliau juga berpesan kepada mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa yang baik, yakni dengan menyelesaikan studi tepat waktu.

Tahun ini, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris menerima 99 mahasiswa baru dari total 1.171 pendaftar. PBI menjadi jurusan dengan jumlah mahasiswa baru terbanyak se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, disusul oleh Jurusan Pendidikan Agama Islam dengan jumlah 94 mahasiswa baru dan Jurusan Pendidikan Matematika dengan 90 mahasiswa baru.

Penulis: Multazam Abubakar