Kolaborasi dengan PBI UIN Jakarta, Prodi PBI UIN Alauddin Makassar Adakan Workshop

  • 04 Januari 2022
  • 09:34 WITA
  • Administrator
  • Berita

Menindaklanjuti Memorandum of Agreement (MoA) antara Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang ditandatangani pada 22 Desember 2021, kedua program studi berkolaborasi melaksanakan “Workshop Penulisan Proposal Skripsi” yang diadakan secara daring pada hari Selasa, 4 Januari 2022.

Bertindak sebagai narasumber, yaitu Dr. Andi Kaharuddin, S.IP., M.Hum., dosen PBI UIN Alauddin Makassar, yang membawakan materi tentang penyusunan Latar Belakang proposal skripsi dan Agus Sufyan, M.App.Ling, dosen PBI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan materi mengenai Tinjauan Pustaka.

Acara ini dimulai dengan menyanyikan langu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan oleh kedua Ketua Program Studi dan pemaparan materi oleh narasumber dan ditutup dengan sesi Tanya jawab.

Dalam sambutannya, Dra. Hj. St. Azisah, M.Ed.St., Ph.D. selaku Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Alauddin Makassar mengaku sangat senang pelaksanaan workshop dan kerja sama ini. Beliau juga berharap kedua program studi dapat pelaksanakan penelitian bersama yang hasilnya bisa dipubliksan tidak hanya secara nasional tapi juga internasional.

Workshop ini dihadiri hingga 280 peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, seperti UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Alauddin Makassar, IAIN Palopo, IAIN Pare-Pare, UIN Banjarmasin dan lain-lain.

Penulis : Multazam Abubakar