92 Mahasiswa Baru Prodi PBI Ikuti PBAK

  • 01 September 2022
  • 06:28 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sebanyak 92 mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) tahun akademik 2022/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, yakni dari tanggal 29 hingga 31 Agustus 2022.

PBAK hari pertama dilaksanakan di tingkat universitas bertempat di di Mesjid Agung UIN Alauddin Makassar, hari kedua diadakan di tingkat fakultas bertempat di gedung Auditorium kampus 2 dan hari terakhir tingkat jurusan bertempat di gedung Lecture Theater (LT) Timur  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

PBAK tahun ini dirasakan sangat special karena kembali dilaksanakan secara langung secara 2 tahun berturut-turut diadakan daring melalui zoom.

Dalam sambutannya pada PBAK hari ketiga, ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Dra. Hj. St.  Azisah, M.Ed.St., Ph.D. menjelaskan bahwa saat ini lulusan PBI banyak dibutuhkan di dunia kerja. Selain itu, beliau juga berpesan kepada mahasiswa baru untuk menjadi mahasiswa yang baik, yakni dengan menyelesaikan studi tepat waktu.

Tahun ini, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris menerima 92 mahasiswa baru. PBI menjadi jurusan dengan jumlah mahasiswa baru terbanyak kedua se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, setelah Jurusan Pendidikan Agama Islam dengan jumlah 93 mahasiswa baru.

Penulis: Multazam Abubakar