Bahas RPS, Prodi PBI UINAM Adakan Rapat Pengampu MK “Seminar on ELT”

  • 21 Maret 2023
  • 10:07 WITA
  • Administrator
  • Berita

Menyikapi perkembangan ilmu pengetahuan yang menyebabkan dibutuhkannya pembaharuan rencana pembelajaran, Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar menggelar rapat untuk dosen pengampu Mata Kuliah (MK) Seminar on English Language Teaching (ELT).

Rapat tersebut diadakan pada hari Selasa, 21 Maret 2023 secara daring.

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Jurusan PBI, Dr. Sitti Nurpahmi, M.Pd. dan dihadiri oleh semua dosen pengampu mata kuliah tersebut, yakni Multazam Abubakar, S.S., M.Hum. pada kelas A, Indah Fadhilah Rahman, S.Pd.I., M.Hum. pada kelas B dan Masykur Rauf, S.Hum., M.Pd. pada kelas C.

Pada kegiatan tersebut dibahas Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Seminar on English Language Teaching (ELT) yang meliputi Capaian Pembelajaran Mata Kuliah (CPMK), topik yang akan diajarkan tiap pertemuan, buku referensi yang digunakan, serta rencana pelaksanaan seminar sebagai proyek akhir dari mata kuliah tersebut.

Mata kuliah Seminar on English Language Teaching (ELT) merupakan mata kuliah wajib yang diprogramkan di semester 6 dengan bobot 2 SKS.

Pada mata kuliah ini mahasiswa akan diajarkan teori menulis artikel ilmiah, termasuk proposal penelitian, mempraktekkan pengetahuan tersebut untuk menghasilkan artikel ilmiah yang layak dipublikasi di seminar maupun jurnal ilmiah, mampu berbicara dengan baik pada saat seminar, baik sebagai pemateri maupun peserta seminar, serta praktek langsung mengadakan seminar bertaraf nasional.

 

Penulis: Multazam Abubakar