115 Mahasiswa PBI Dapat Beasiswa

  • 13 Januari 2021
  • 12:32 WITA
  • Admin FST
  • Berita

PBI – Sebanyak 115 oarang mahasiswa Jurusan Pendidikan Bhasa Inggris (PBI), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), UIN Alauddin berhak mendapatkan beasiswa dari Kementerian Agama (Kemenag) RI, Selasa, (22/03/2011)

Menurut ketua jurusan PBI, Dra Hj Djuwairiah Ahmad MPd MTesol, di FTK yang mendapat kuota beasiswa terbanyak ada pada jurusan PBI. "Ini karena PBI memiliki jumlah mahasiswa terbanyak di FTK yang ada sekitar 527 mahasiswa," kata Djuwairiah.

Beasiswa Kemenag tersebut pengurusannya dimulai dari tanggal 2 Maret sampai 28 Maret 2011. Dan hanya mahasiswa yang memenuhi persyaratan-persyaratan saja yang lolos. “Adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh mahasiswa yang ingin memperoleh beasiswa Kemenag seperti surat kelakuan baik dan loyalitas, surat keterangan masih kuliah,” ungkap Ketua Jurusan PBI ini.

Syarat lainnya adalah tidak menerima beasiswa dari pihak lain, keterangan tidak mampu dari RW, Sertifikat baca Al Qur’an, memiliki IPK 2,75, membuka rekening BRI, megisi surat permohonan beasiswa, foto ukuran 3X4 2 lembar, dan belum pernah mendapat beasiswa dari semester 4. (*)

Berita Terkait