Realisasikan Kerja Sama, Jurusan PBI UINAM Lakukan Visiting Lecturer di Prodi TBI UIN STS Jambi

  • 17 Juni 2021
  • 09:42 WITA
  • Administrator
  • Berita

Setelah sepekan sebelumnya menerima dosen tamu dari Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, kali ini giliran Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar (UINAM) melakukan kunjungan balasan. Kunjungan dilakukan dengan mengutus salah seorang dosen PBI, Dr. H. Nur Asik, M.Hum., untuk memberikan kuliah tamu pada prodi tersebut. Kuliah tamu dilakukan pada hari Kamis, 17 Juni 2021 secara daring dan dihadiri oleh mahasiswa semester empat Prodi TBI UIN STS sebagai peserta.

Kegiatan yang bertema Learning Intermediate English Structure tersebut dimulai dengan acara pembukaan oleh MC yang juga Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Alauddin Makassar, Dr. Sitti Nurpahmi, M.Pd., dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Alauddin Makassar, Dra. Hj. St. Azisah, M.Ed.St., Ph.D., dan Ketua Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Wahyuni Fitria, M.Pd., dan kemudian memasuki acara inti yaitu pemaparan materi oleh Dr. H. Nur Asik, M.Hum. yang dipandu oleh dosen TBI UIN STS Jambi, Tira Mariana, M.Hum. selaku moderator. Dalam kuliah tamu tersebut, Dr. H. Nur Asik, M.Hum. berbagi ilmu mengenai pemahaman teori dalam struktur bahasa Inggris. Materi yang dibawakan sukses mengundang antusiasme mahasiswa.

Kegiatan Visiting Lecturer antara kedua jurusan ini merupakan realisasi dari kerja sama dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar (UINAM) dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Jambi yang telah disepakati beberapa waktu sebelumnya. Diharapkan ke depannya kegiatan bermanfaat seperti ini bisa ditingkatkan sehingga mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman belajar yang berbeda dan memperoleh berbagai macam pengetahuan sesuai dengan bidang ilmu yang mereka geluti.

Penulis: Multazam Abubakar