Mahasiswa Baru Prodi PBI UINAM Angakatan 2023 Ikuti PBAK

  • 01 September 2023
  • 12:07 WITA
  • Administrator
  • Berita

Mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun akademik 2023/2024.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari, yakni dari tanggal 29 hingga 31 Agustus 2023.

PBAK hari pertama dilaksanakan di tingkat universitas bertempat di di Mesjid Agung UIN Alauddin Makassar, hari kedua diadakan di tingkat fakultas bertempat di Gedung Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Syekh Yusuf UIN Alauddin Makassar dan hari terakhir tingkat jurusan bertempat di gedung Lecture Theater (LT) Timur  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Dalam sambutannya pada PBAK hari ketiga, ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Prof. Dra. Hj. St.  Azisah, M.Ed.St., Ph.D. mengingatkan mahasiswa baru agak tidak membuang-buang waktu selama masa perkuliahan sehingga dapat menyesaikan pendidikan tepat waktu.

Beliau juga menyarankan mahasiswa untuk memaksimalkan kesempatan yang ada untuk bertransformasi secara ekonomi untuk meningkatkan status sosial.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengenalan dosen serta kebijakan akademik di PBI.

Tahun ini, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris menerima 101 mahasiswa baru. PBI menjadi jurusan dengan jumlah mahasiswa baru terbanyak kedua se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, setelah Jurusan Pendidikan Agama Islam.

 

Penulis: Multazam Abubakar