Implementasi Kerja Sama, Prodi PBI UINAM Kolaborasi dengan TBI IPI Makassar dan Phinisi Education Development Foundation Adakan “Sharing Session EOP”

  • 17 Februari 2023
  • 10:27 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sebagai implementasi dari penandatangan Memorandum of Agreement (MoA), Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar kolaborasi dengan Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Institut Parahikma Indonesia Makassar dan Phinisi Education Development Foundation Adakan Sharing Session English for Occupational Purposes (EOP).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 13 Februari 2023 pukul 09.30 – 12.00 WITA bertempat di ruang Lecture Theater (LT) Barat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan  (FTK) UIN Alauddin Makassar  Kampus 2 Samata.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah dosen dan mahasiswa PBI UIN Alauddin Makassar serta dosen dan mahasiswa TBI IPI Makassar.

Pada kegiatan tersebut, Johnny Albert Possumah (Yusuf) menjadi narasumber.

Ia merupakan seorang koki professional asal Manado yang telah bekerja di 35 negara berbeda.

Ia berbagi pengalaman bekerja di luar negeri dan pentingnya mempelajari English for Occupational Purposes sebagai bekal untuk bekerja.

Meskipun pada saat pelaksanaan kegiatan ini, cuaca sangat ekstrim serta banjir dimana-mana, tidak menyurutkan semangat mahasiswa untuk menghadiri kegiatan ini mengingat seminar dengan topik EOP baru pertama kali dilaksanakan oleh Prodi PBI UINAM.

English for Occupational Purposes (EOP) merupakan salah satu cabang dari English for Specific Purposes (ESP) dimana siswa mempelajari bahasa Inggris yang berkaitan dengan pekerjaan dan proses pembelajarannya didesain khusus untuk tujuan tersebut.

Penulis: Multazam Abubakar