Dosen PBI Raih Gelar Profesor

  • 27 Agustus 2021
  • 03:49 WITA
  • Administrator
  • Berita

Akhir Agustus 2021 menjadi momen yang sangat menggembirakan bagi civitas akademika Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar karena salah satu dosen seniornya, Dr. Djuwairiah Ahmad, M.Pd., M.TESOL. berhasil meraih gelar profesor. 

Kepala UPT Pusat Pengembangan Bahasa UIN Alauddin Makassar sejak 2015 ini menjadi guru besar pertama dalam bidang Pendidikan Bahasa Inggris di UIN Alauddin Makassar.

Sebelumnya, beliau menjabat Ketua Jurusan PBI selama dua periode berturut-turut, yakni tahun 2008 hingga 2015 dan sebelumnya sebagai Sekretaris Jurusan pada tahun 2000 sampai 2004.

Ibu Ria, sapaan akrabnya, lahir di Makassar, 19 Juni 1970. Beliau menjadi dosen di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar sejak tahun 1994. Beliau menyelesaikan pendidikan S1 pada Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris IKIP Ujung Pandang pada tahun 1992 dengan predikat wisudawan terbaik pertama tingkat fakultas. Tahun 2000, beliau menyelesai studi magister Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Makassar. Pada tahun 2006 beliau meraih gelar Master of TESOL (Teaching English to Speakers of Other Languages) di Victoria University, Australia dengan beasiswa ADS (Australian Development Scholarship). Kemudian, beliau melanjutkan pendidikan S3 pada program Linguistik Universitas Hasanuddin, Makassar dan memperoleh gelar doktor pada tahun 2014.

 

Penulis: Multazam Abubakar