Implementasi MBKM, Jurusan PBI Gelar Rapat Reviu Kurikulum

  • 10 September 2021
  • 07:01 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dalam rangka mengimplementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar mengadakan rapat reviu kurkulum.

Kegiatan ini digelar secara daring menggunakan Zoom Meeting dan dihadiri oleh Ketua dan Sekretaris Jurusan PBI serta Ketua dan Anggota Gugus Penjamin Mutu (GPM) PBI pada hari Jumat, 10 September 2021.

Pada rapat tersebut dibahas sebaran mata kuliah pada Kurikulum 2021 yang mengimplementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh Kemeterian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia.

Terdapat beberapa perbedaan pada kurikulum ini, di antaranya mata kuliah Introduction to Literature yang biasa diajarkan di semester 1, kini akan dipelajari mahasiswa pada semester 6. Mata kuliah ini pun berganti nama menjadi Literatute in English Lanaguage Teaching (ELT). Selain itu, terdapat pula mata kuliah yang berubah nama, seperti Phonetics and Ponology menjadi Linguistic Perspective in ELT I, Morphology and Syntax menjadi Linguistic Perspective in ELT II dan Computer-Assisted Language Learning (CALL) menjadi ICT in Language Learning.

 

Penulis: Multazam Abubakar