Pengurus Himpunan
Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan
Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar, yang diwakili oleh Izzatul Jannah sebagai
Ketua Umum dan Riska Febrianti sebagai Sekretaris Umum, mengikuti Pelatihan Digital
Marketing.
Kegiatan tersebut
diadakan oleh Career Development Center (CDC) Universitas Islam Negeri
(UIN) Alauddin Makassar pada hari Selasa, 30 April 2024 bertempat di Ruang
Rapat Senat Gedung Rektorat Kampus II.
Pelatihan ini
mengadirkan 3 narasumber, yakni Benawa Adiguna (Cakap Karir), Tedi Hendratno,
M.Si (Direktur IdNesian Academy) dan Muh. Ilmi Ikhsan Sabur, SP (CEO Tanio).
Kepala Biro
Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAKK) UIN Alauddin,Dr. Kaswad Sartono
M. Ag, dalam sambutannya mendorongan peserta untuk memanfaatkan digital
marketing sebagai alat untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan efektivitas
promosi.
"Pemanfaatan
digital marketing sangatlah penting dalam konteks saat ini, di mana hampir
semua orang memiliki akses ke ponsel pintar dan berbagai produk atau informasi
dapat diakses dengan mudah melalui internet," ungkap Dr. Kaswad.
Pelatihan ini
diharapkan dapat meningkatkan skill pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK)
dalam memanfaatkan teknologi digital.
Penulis: Multazam
Abubakar