Tiga Puluh Dua Alumni Prodi PBI FTK UIN Alauddin Makassar Ikuti Wisuda Angkatan 107

  • 09 Oktober 2024
  • 03:00 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sebanyak tiga puluh dua alumni baru Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar mengikuti wisuda Angkatan 107 Periode Oktober 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Auditorium Kampus 2 UIN Alauddin Makassar pada hari Rabu, 9 Oktober 2024.

Wisuda kali ini diikuti oleh oleh 752 alumni secara keseluruhan di UIN Alauddin Makassar yang terdiri dari Angkatan 2017 hingga 2020.

Acara ini dihadiri juga oleh Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Irjen. Pol. Yudhiawan, SH, S.IK, MH, M.Si, dan Kasubtim Pengabdian Masyarakat Kemenag, Dr. Amiruddin Kuba.

Dalam sambutannya, rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis, M.A., Ph.D. berpesan kepada para wisudawan agar menjadi “green sarjana”, yaitu sarjana yang memiliki wawasan dan paradigma pro terhadap penjagaan alam dan pelestarian lingkungan, tidak hanya berbicara soal pentingnya menjaga alam, tetapi benar-benar mewujudkannya dalam tindakan nyata.

Menurut guru besar sosiologi ini, sarjana yang berorientasi pada lingkungan akan menjadi teladan di berbagai bidang, mulai dari pengusaha hingga arsitek.

Mereka akan berkontribusi pada pelestarian lingkungan dan menjadi contoh bagi orang lain dalam menghadirkan solusi yang ramah lingkungan.

 

Penulis: Multazam Abubakar