Empat Puluh Tujuh Mahasiswa Prodi PBI FTK UINAM Ikuti Pembekalan PLP-2 T.A 2024/2025

  • 10 Oktober 2024
  • 11:13 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP)-2, empat puluh tujuh mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar angkatan 2021 mengikuti pembekalan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Oktober 2024 bertempat di Gedung Aula Gedung PPG UIN Alauddin Makassar kampus 3.

Dalam pembekalan ini, mahasiswa menerima beberapa materi dari panitia, seperti Kebijakan FTK tentang Pelaksanaan, dan Teknis Pelaksanaan PLP 2, Mengenal Perangkat Pembelajaran (LKPD), Pembuatan Video Pembelajaran, Mengelola Pembelajaran (Kurikulum Merdeka), Jurnal Reflektif/Log Book dan Penyusunan Laporan dan Pengenalan Instrumen PLP 2 Prodi Pendidikan.

PLP-2 akan dilaksanakan selama empat puluh lima hari di sejumlah sekolah mitra yang ada di wilayah Kabupaten Gowa dan Kota Makassar.

Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) 2 atau disebut juga Magang 2 merupakan mata kuliah wajib yang diikuti oleh mahasiswa semester 7.

Mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok yang kemudian ditempatkan di sekolah yang telah ditetapkan serta akan didampingi oleh seorang guru pamong dan dosen pembimbing.

 

Penulis: Multazam Abubakar