Bahas Implementasi Kurikulum Merdeka, Prodi PBI UINAM Hadirkan Guru Besar UIN Jakarta

  • 30 Januari 2023
  • 10:01 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sebagai wujud dari kerja sama antara kedua institusi, Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar mengadakan lokakarya yang bertajuk “Implementasi Kurikulum Merdeka” yang dibawakan oleh Prof. Didin Nuruddin Hidayat, M.A.TESOL., Ph.D. yang merupakan Guru Besar sekaligus Ketua  Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Kegiatan tersebut  dilaksanakan pada hari Senin, 30 Januari 2023 pukul 13.00 -15.30 WITA bertempat di Ruang Rapat Senat Fakultas Tarbiyah dan Keguruan  (FTK) UIN Alauddin Makassar  Kampus 2 Samata.


Workshop ini dihadiri oleh Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, dosen, staf dan perwakilan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris.

Pada kegiatan tersebut, Prof. Didin menyampaikan beberapa bentuk kegiatan magang, penelitian dan publikasi serta mata kuliah yang ditawarkan untuk mahasiswa yang ingin merasakan kuliah di PBI UIN Jakarta melalui program Merdeka Belajar.

Selain itu, dibahas juga kemungkinan kegiatan kolaborasi antara kedua program studi yang dalam waktu akan dilaksanakan.

Beliau juga berbagai pengalaman mengenai cara meningkatkan publikasi dosen dan mahasiswa.


Sebelumnya, Prodi PBI UIN Alauddin Makassar dan Prodi PBI UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah menandatangani piagam kerja sama yang dikenal dengan istilah Memorandum of Agreement (MoA) pada tanggal 21 Desember 2021.

Sejak saat itu, berbagai kegiatan kolaborasi telah dilaksanakan, seperti mengadakan seminar bersama, dan lain-lain.

 

Penulis: Multazam Abubakar