Tiga Mahasiswa PBI Ikuti SOSMASCAMP 2019 di Yogyakarta

  • 10 November 2019
  • 11:31 WITA
  • Administrator
  • Berita

Tiga mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) mengikuti kegiatan SOSMASCAMP 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Gadjah Mada 2019 (BEM-KM UGM). Mereka  adalah Muh. Pajri, Nabila Humaira, dan Nuraymin Syahfitri. Ketiganya merupakan mahasiswa PBI Angkatan 2018.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 6 hari, tanggal 7- 12 November 2019. Selama 6 hari, peserta dijadwalkan mengunjungi beberapa desa, diantaranya Desa Purwobinangun. Desa Kepuharjo, dan Desa Banyuraden, yang terletak di propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

SOSMASCAMP merupakan agenda tahunan untuk memberikan pelatihan dan pengabdian bagi mahasiswa se-Indonesia yang memiliki ketertarikan dalam kegiatan sosial di masyarakat. Tahun 2019, SOSMASCAMP hadir dengan tema “Kontribusi Mahasiswa dalam Pemberdayaan Masyarakat untuk pembangunan Daerah” dengan mengangkat 3 isu utama, yaitu literasi, lingkungan, dan kebencanaan.

Nuraymin berharap, setelah mengikuti program ini, mereka dapat mengaplikasikan ilmu dan pengalamannya untuk pengembangan masyarakat di daerahnya.


Penulis: Muthi'ah