Prodi TBI UIN STS Jambil Gelar Visiting Lecturer dengan Jurusan PBI UINAM

  • 10 Juni 2021
  • 03:47 WITA
  • Administrator
  • Berita

Sebagai manifestasi dari kerjasama yang telah dilakukan, Program Studi (Prodi) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambil menggelar Visiting Lecturer dengan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar pada hari Kamis, 10 Juni 2021.

Learning English through Literature yang menjadi tema dari kegiatan ini merupakan salah satu pokok bahasan dari mata kuliah Introduction to English Literature yang diajarkan di semester 2. Acara yang dilaksanakan secara daring ini dihadiri oleh Ketua Prodi TBI UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambil, Wahyuni Fitria, M.Pd., Ketua Jurusan PBI UIN Alauddin Makassar, Dra. Hj. St. Azisah, M.Ed.St., Ph.D., dosen Introduction to Engish Literature dari kedua universitas, yakni Faiqah Mahmudah, S.S., M.Pd. dari UIN STS Jambi dan Indah Miftah Awaliah, S.S., M.Hum. dari UINAM, para dosen dan mahasiwa dari kedua program studi.

Visiting Lecturer ini dimulai dengan presensi peserta, kemudian pembukaan acara oleh MC, yakni Ketua Prodi TBI UIN STS Jambi, dilanjutnya dengan sambutan oleh Ketua Jurusan PBI UINAM, kemudian acara inti yaitu pemaparan materi oleh dosen Introduction to Engish Literature TBI UIN STS Jambi yang bertindak sebagai pembicara, Faiqah Mahmudah, S.S., M.Pd., dan dipandu oleh  dosen Introduction to Engish Literature PBI UINAM Indah Miftah Awaliah, S.S., M.Hum. yang juga sebagai moderator.

Kedua ketua jurusan mengaku menyambut baik kegiatan ini. Diharapkan ke depannya, TBI UIN STS Jambi dan PBI UINAM bisa bekerjasama lebih banyak lagi sehingga mahasiswa dari kedua universitas bisa berkesempatan mendapat ilmu dan pengalaman dari para pengajar yang ahli di bidangnya.

 

Penulis: Multazam Abubakar