HMJ PBI Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar 2024

  • 19 Maret 2024
  • 02:27 WITA
  • Administrator
  • Berita

Himpunan Mahasiswa Jurusan(HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), yang diwakili oleh Izzatul Jannah selaku Ketua Umum dan Riska Febrianti yang menjabat sebagai Sekretaris Umum, menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan dalam lingkup UIN Alauddin Makassar periode 2024.

Kegiatan tersebut diadakan pada Selasa, 19 Maret 2024 betepatan dengan 8 Ramadhan 1445 Hijriah bertempat di Gedung Auditorium UIN Alauddin Makassar Kampus 2.

Pelantikan ini mengusung tema "Mahasiswa Berbobot, UIN Bermartabat, Indonesia Berdaulat".

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Dr. Ridwan Idris, S.Ag., M.Pd.

Pelantikan ini dipimpin langsung oleh Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Hamdan Juhannis, M.A., Ph.D. yang berpesan pada pengurus agar menjadi “aktivis ori”, yaitu tidak gampang terprovokasi, komplit ide maupun gagasan serta menjadi “aktivis amfibi”, yakni yang mampu mendarmakan dirinya maupun pemikirannya.

Terdapat 42 mahasiswa yang dilantik yang berasal dari 14 lembaga kemahasiswaan, yakni Senat Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, UKM Pramuka UIN Alauddin Makassar, UKM MENWA UIN Alauddin Makassar, UKM Tapak Suci UIN Alauddin Makassar, UKM Taekwondo UIN Alauddin Makassar, UKM Black Panther UIN Alauddin Makassar, UKM Palang Merah Indonesia UIN Alauddin Makassar, UKM LDK Al-Jami UIN Alauddin Makassar, UKM Lima Washilah UIN Alauddin Makassar, UKM Koperasi Mahasiswa UIN Alauddin Makassar, UKM Olahraga UIN Alauddin Makassar, UKM RITMA UIN Alauddin Makassar dan Seni Budaya eSA UIN Alauddin Makassar.

Penulis: Multazam Abubakar