Lulusan Terbaik PBI UINAM pada Wisuda Angkatan 94

  • 23 Desember 2022
  • 10:37 WITA
  • Administrator
  • Berita

Dewi Rahayu, S.Pd. berhasil menjadi lulusan terbaik Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar pada Wisuda Angkatan 94 yang dilaksanakan secara luring di Gedung Auditorium Kampus 2 pada hari Selasa 20 Desember 2022.

Dewi, sapaan akrabnya, meraih gelar sarjana dengan IPK 3,94.

Gadis asal yang lahir di Bantaeng, 20 Januari 2000 juga telah mempresentasikan penelitiannya yang berjudul “Integrating Islamic Values into ELT Materials Unit of “National Disaster-An Exposition” for The Eleventh Grade Students of Mahyajatul Qurra Islamic Boarding School Takalar” pada International Conference on Social and Islamic Studies (ICSIS) UIN Alauddin Makassar yang digelar pada tanggal 29-30 November 2022 secara daring.

Alumni yang berasal kelas A angkatan 2018 ini aktif dalam berbagai organisasi.

Sejak tahun 2019, Ia menjadi anggota IELTS Republic, sebuah komunitas yang bertujuan untuk mempelajari International English Language Testing System (IELTS) dan juga persiapan beasiswa ke luar negeri.

Ia juga merupakan Koordinator Teaching and Learning Division dari English Youth Community Makassar, yakni organisasi yang berfokus pada pembelajaran Bahasa Inggris untuk anak muda di Makassar.

Selain itu, ia diamanahkan menjadi Wakil Seketaris Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) UIN Alauddin Makassar periode 2020.

Pada tahun 2021, is kembali menjadi pengurus HMJ PBI UINAM, tepatnya sebagai anggota Teaching and Learning Division.

Selain organisasi, Dewi juga sering terlibat dalam kegiatan kerelawanan, misalnya sebagai pengajar pada English Camp SMAN 1 Pangkep dalam kapasitasnya sebagai anggota English Youth Community Makassar pada tahun 2020, menjadi pembicara pada English Camp and Muaskar Lughawi Madrasah Madani Pao-Pao tahun 2020 dan pengajar pada English Camp HMJ PBI UINAM serta pembicara pada English Camp yang diadakan oleh English Youth Community dalam rangka rekrtumen anggota barunya pada tahun 2022.

Di sela-sela kesibukannya, ia juga menyempatkan diri untuk mencari pengalaman kerja, yakni sebagai pengajar Bahasa Inggris secara paruh waktu pada Mandiri Private Makassar (2020) dan Epsilon Private (2021 - sekarang).

Prestasi di tingkat nasional juga ia raih, yakni terpilih menjadi salas satu peserta Pelatihan Academic Writing Mahasiswa (PAWM) di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 23-25 Maret 2022 di Hotel The Rinra, Makassar.


Penulis : Multazam Abubakar