Dosen PBI Jadi Narasumber pada Pembekalan Dosen Pembimbing KKN Umpar

  • 29 Juli 2021
  • 09:20 WITA
  • Administrator
  • Berita

Salah seorang dosen Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Muhammad Syahruddin Nawir, S.Pd., M.Hum., diundang sebagai narasumber sekaligus fasilitator pada kegiatan Pembekalan Dosen Pembimbing Lapangan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XXIII Tahun 2021 di Universitas Muhammadiyah Pare-Pare (Umpar) pada hari Kamis, 29-30 Juli 2021 bersama dengan salah seorang dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI), Waode Surya Darmadali, M.Hum.

Pada acara yang dilaksanakan secara luring tersebut, Kak Ucha, sapaan akrabnya, membawakan materi mengenai Tree of Expectation, Two Truths and One Lie, Power Walk, Community Mapping, Identify Risk, Problem Tree/Objectives, Boston Matrix dan Action Design.

Dosen yang juga aktif pada kegiatan sosial ini mengaku sangat senang bisa diundang dan berbagi ilmu dengan dosen-dosen dari Universitas Muhammadiyah Pare-Pare apalagi melihat para peserta yang berjumlah lebih dari 30 orang sangat antusias mengikuti materi yang dibawakan serta berpartisipasi aktif pada praktek yang diberikan. Terakhir, Ia berharap semoga apa yang telah disampaikan bisa bermanfaat.

 

Penulis: Multazam Abubakar