Kolaborasi dengan HMJ, Jurusan PBI Adakan Alumni Sharing Session Kolaborasi dengan HMJ, Jurusan PBI Adakan "Alumni Sharing Session"

  • 11 Agustus 2021
  • 11:23 WITA
  • Administrator
  • Berita

Untuk mengisi masa libur mahasiswa, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) melaksanakan kegiatan Alumni Sharing Session secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Sesi pertama dilaksanakan pada hari Rabu, 11 Agustus 2021 dengan tema How to Nail Scholarship Interview yang menghadirkan alumni PBI, Syarif Hidayat Nasir, S.Pd., M.Pd., M.A. sebagai pembicara.

Dalam materinya, dosen Universitas Patria Artha ini memberikan penjelasan tentang dokumen apa saja yang harus disiapkan saat ingin mendaftar beasiswa serta tips untuk menghadapi tes wawancara. Tidak hanya itu, Syarif yang merupakan lulusan Radboud University Belanda tahun 2017 juga berbagi cerita mengenai pengalamannya dalam mendaftar beasiswa, baik yang berhasil maupun yang gagal.

Peserta Summer School Awardee in Computational Linguistic & Typology pada Cardiff University tahun 2016 ini mengaku sangat senang bisa diundang dan berbagi pengalaman kepada mahasiswa PBI. Terakhir, calon mahasiswa program doktor (Ph.D) pada University of Otago, New Zealand ini berharap materi yang disampaikan bermanfaat untuk para peserta.

Alumni Sharing Session merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengisi libur perkuliahan dimana alumni PBI diundang untuk berbagi pengalaman tentang kisah sukses mereka. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, mahasiswa bisa mendapat inspirasi serta dapat lebih semangat dalam penempuh pendidikan di Jurusan PBI.

Penulis: Multazam Abubakar